Kamis, 12 Juli 2012


Pertemuan ke-4

Artikel Software


PROGRAM APLIKASI SOFTWARE
OLEH
SITI SAADAH
NIM: 11868024
PROGRAM PASCA SARJANA STKIP GARUT
ANGKATAN VI


Kategori selanjutnya adalah program aplikasi.setelah menginstal program sistem operasi atau  operating system pada computer,kita baru bias menginstal software aplikasi.software aplikasi ini sendiri bisa digolongkan menjadi beberapa kategori:
A.      APLIKASI PERKANTORAN
Software yang termasuk kategori aplikasi perkantoran diantaranya adalah:
1.       Microsoft office sesuai dengan namanya Microsoft office adalah program yang di keluarkan oleh Microsoft Corp.Microsoft office terdiri dari beberapa software  yaitu  Microsoft word,Microsoft  Excel, Microsoft Power  Point,Microsoft Acces dan Microsoft Publisher
2.       Open Office
Open Office adalah software aplikasi perkantoran yang biasa dipakai dalam system operasi Linux,tapi sebenarnya Open Office bisa juga dipakai pada system operasi Windows.software yang disertakan didalamnya sama seperti Microsoft Office.
3.       Star  Office
Star Office adalah program aplikasi perkantoran yang hampir sama dengan Microsoft Office hanya yang mengeluarkan adalah Sun Microsystem.


B.       APLIKASI MULTIMEDIA
Aplikasi multimedia adalah software yang bisa kita pakai untuk mendengarkan musik,menonton film dan juga untuk melihat foto atau gambar. Contoh software multimedia adalah:

1.       Windows Media Player
Adalah software yang sudah disertakan dalam software system operasi Windows dengan Media Player kamu bisa mendengarkan lagu yang kamu sukai atau menonton film terbaru.
2.       Winamp
Winamp adalah software aplikasi multimedia yang dipakai untuk mendengarkan lagu-lagu favorit kita.dan juga dapat untuk menonton film.
3.       Power DVD
Software ini dipakai untuk menonton film favorit kamu.bisa dari VCD ataupunDVD, bisa juga dari film yang sudah tersimpan di Flashdisk ataupun  Hardisk.

C.      APLIKASI DESAIN GRAFIS
Adalah software yang biasa digunakan untuk mendesain gambar ataupun tulisan yang dipergunakan untuk keperluan periklanan,percetakan dan sebagainya.Contohnya antaralain:
1.       Corel Draw
Adalah software pengolah gambar berbasis vector yang umum digunakan pada percetakan dan periklanan.biasanya untuk mendesain Undangan,Brosur,Nota, Banner,Spandukdan sebagainya.
2.       Adobe Photosop
Adalah software pengolah gambar berbasis bitmap.Adobe Photosop bisa kamu gunakan untuk mengolah foto,mengedit,membuat logo dan lain sebagainya.
3.       Adobe Pagemaker dan  Adobe Indesign
Adobe Pagemaker adalah software pengolah kata dan gambar.biasanya digunakan untuk mendesain tata letak majalah atau Koran versi terbarunya menjadi Adobe Indesign
D.      APLIKASI TEKNIK
Adalah software yang biasa digunakan untuk bidang teknik seperti teknik menggambar desain bangunan dan bidang desain lainnya.contoh software teknik adalah Autocad. Contoh tampilan Autocad .i





  
 
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar